Biodata Lengkap Lee Sungmin (Super Junior)

K-Pop: Profil ~Sungmin Super Junior~ [Biodata, Fakta, Foto], Biodata dan Fakta: Sungmin Superjunior | Global's Eyes, Biodata dan fakta Sungmin (성민) | Erika Ecaput (에리카)Biografi Lee Sungmin - Lahir pada tanggal 01 Januari 1986. Seongmin atau lebih dikenal dengan sebutan nama populer Sungmin adalah seorang penyanyi, aktor dan sekaligus penari asal Korea Selatan. Sungmin sendiri merupakan salah satu anggota dari grup boyband Super Junior, boyband asal Korea Selatan yang sangat populer hingga sekarang. Posisi Sungmin satu dari kelima vokalis dan sekaligus pemain dancer dalam grup tersebut. Sungmin sendiri tergabung dalam sub-unit Super Junior-T, Super Junior-M dan juga Super Junior-H. Pada tanggal 13 Desember 2014 lalu, Sungmin telah resmi menikah bersama Kim Sa Eun.

Sebelum debut
Sungmin lahir di distrik Hogae - Anyang, Gyeonggi. Ia memiliki seorang adik kandung laki-laki yang bernama Lee Sungjin. Pada tahun 2001, Sungmin memasuki SM Youth Best Contest dan bersama-sama memenangkan tempat pertama untuk sebagai penghargaan penampilan terbaik Outward bersama Donghae, salah satu anggota dari Super Junior juga. Mereka berdua menandatangani kontrak dengan label SM Entertainment dan langsung menerima pelatihan menyanyi, menari dan juga berakting. Baca juga : Biodata Lengkap Minzy (2NE1)

Pada tahun 2002, ia sempat ditempatkan pada kelompok R&B proyek bersama JunSu dan juga Eunhyuk. Mereka berenam membuat sebuah penampilan televisi pertamanya dalam acara 'Heejun vs Kangta' Pertempuran Century; Pop vs Rock. Keenam peserta tersebut dipisahkan setahun kemudian, maka Topan, Rose dan juga Attack debut sebagai anggota band rock TRAX, dan JunSu debut sebagai anggota dari TVXQ.

Debut super junior
Sungmin resmi dan memulai debut di Super Junior sebagai bagian dari 12 anggota di grup 05 pada tanggal 06 November 2005 dalam program SBS musik Inkigayo, dengan membawakan single pertama mereka yakni "TWINS (Knock Out)". Debut album mereka dirilis sebulan kemudian, tepatnya pada tanggal 05 Desember 2005 dan album tersebut sukses di posisi ketiga dalam grafik bulanan album MIAK K-POP.

Pada bulan Maret 2006, label SM Entertainment mulai merekrut anggota-anggota baru untuk grup Super Junior generasi yang berikutnya. Tetapi, rencana itu berubah dan perusahaan menyatakan ingin berhenti dalam membentuk generasi masa depan untuk Super Junior. Setelah penambahan anggota ketiga belas yakni Kyuhyun, kelompok menjatuhkan akhiran "05" resmi menjadi Super Junior . CD single pertama 'U' yang dirilis pada tanggal 07 Juni 2006 dan setelahnya meluncurkan album ketiga yang bertajuk 'Sorry-sorry' yang mereka rilis pada bulan Maret 2009, album tersebut berhasil mendulang kesuksesan dari Super Junior.

Profil Lee Sungmin

  • Nama Asli : Lee Sungmin
  • Tanggal Lahir : 01 Januari 1986
  • Tempat Lahir : IIsan, Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan
  • Kebangsaan : Korea Selatan
  • Agama : Kristen
  • Profesi : Penyanyi, aktor, penari
  • Instrument : Gitar, piano, bass
  • Label : SM Entertainment
  • Artis Terkait : SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-M, Super Junior-H
  • Tahun Aktif : 2005-sekarang

Demikianlah cerita panjang lebar tentang Biografi Lee Sungmin tersebut. Semoga anda yang gemar dengan artis-artis Korea tentunya senang bisa menyimak ulasan diatas ini, bukan! Terima kasih banyak atas kunjungan kalian. Baca juga sebelumnya Biodata Lengkap Lee Tae-Min (Shinee)
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel