Biodata Lengkap Adele, Penyanyi Wanita Terbaiik Sepanjang Massa

Adele - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, Biodata Adele termasuk Profil Pribadi & Data Keluarga, Biografi Adele mulai dari Masa Kecil, Karir hingga Kehidupan PribadiBiografi Adele - Lahir pada tanggal 05 Mei 1988, Adele adalah penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Lulus dari BRIT School ditahun 2006, ia pertamakali mendapatkan kontrak rekaman bersama label XL Recordings setelah temannya mengunggah demo lagunya di 'MySpace' tahun 2006. Di tahun 2007, Adele menerima penghargaan Critic's Choice di Brit Awards dan sekaligus memenangkan poling BBC Sound of 2008. Album debut Adele, 19 yang dirilis pada tahun 2008 telah berhasil meraih kesuksesan baik itu secara komersial maupun juga kritikal. Album ini menerima sertifikat sebanyak tujuh kali platinum di Britania Raya dan platinum ganda di negeri Amerika Serikat. Kemunculannya dalam sebuah program Saturday Night Live di pengunjung 2008 makin mendorong karirnya di Amerika Serikat. Di acara penghargaan tahunan Grammy Awards ke-51, tepatnya tahun 2009 ia menerima penghargaan untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik.

Baca lainnya : Biodata James Marsden Lengkap, Aktor Pemain Cyclops (X-MEN)

Adele merilis album studio keduanya yakni 21 pada awal tahun 2011. Album tersebut telah menerima sambutan baik dan bahkan berhasil melampaui kesuksesan album debutnya sendiri, dan menghantarkan namanya memboyong banyak penghargaan di tahun 2012, termasuk juga enam penghargaan Grammy Awards, dua penghargaan Brit Awards dan tiga penghargaan American Music Awards. Album tersebut mendapatkan sertifikasi enam belas kali platinum di Britania Raya dan merupakan salah satu album yang terlaris keempat sepanjang sejarah di Britania Raya. Di Amerika Serikat sendiri, 21 menjadi album yang terlama menduduki puncak tangga album Billboard 200 sejak tahun 1985, dan mendapatkan sertifikasi Diamond dari RIAA. Album 21 ini telah terjual sebanyak kurang lebih 31 juta kopi diseluruh dunia.

Kesuksesan album 21 menorehkan sejumlah rekor dunia untuk Adele Laurie Blue Adkins di Guinness Book of World Records. Adele adalah seorang penyanyi wanita pertama dalam sejarah Billboard Hot 100 yang tiga singel lagunya berhasil masuk top 10 secara bersaam dan penyanyi wanita pertama yang secara bersamaan mempunyai dua album yang bertengger di lima teratas Billboard 200 dan juga dua singel di lima teratas Billboard Hot 100. Album 21 tersebut merupakan album penyanyi solo wanita yang terlama berhasil bertengger di peringkat teratas tangga album di Amerika Serikat dan juga Britania Raya. Di tahun 2012, Adele merilis lagu berjudul "Skyfall" yang ia tulis dan rekam khusus untuk film berjudul 'James Bond' dengan judul yang sama. Lagu tersebut sukses membawa pulang penghargaan Grammy Awards, Penghargaan Golden Globe dan juga Academy Awards. Setelah jeda selama 3 tahun, ia merilis album studio yang ketiganya bertajuk 25 pada tahun 2015. Album 25 tersebut menjadi album yang terlaris pada tahun itu dan bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan album tercepat di negara Amerika Serikat dan juga Britania Raya. Singel utamanya berjudul "Hello" yang menjadi lagu pertama yang terjual sebanyak 1 juta unduhan dalam waktu sepekan di negara Amerika Serikat.

Billboard pun menobatkan Adele sebagai 'Artist of the Year' pada tahun 2011 - 2012. Selain itu, ditahun 2012 Adele berada di urutan kelima dalam daftar 100 Wanita Terhebat dalam musik menurut versi VH1. Majalah Time telah menyebutkan sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012 dan tahun 2016. Dengan penjualan lebih dari 100 juta rekaman, ia merupakan salah satu artis penyanyi dengan penjualan terlaris di dunia.

Profil Adele

  • Nama Asli : Adele Laurie Blue Adkins
  • Nama Lain : Adele
  • Tempat Lahir : Tottenham, London, Inggris
  • Tanggal Lahir : 05 Mei 1988
  • Profesi : Penyanyi, penulis lagu
  • Agama : Kristen
  • Kebangsaan : Inggris
  • Pasangan Domestik : Simon Konecki (2011- sekarang)
  • Anak : 1
  • Kekayaan Bersih : £85 juta (perkiraan 2016)
  • Genre Musik : Soul, pop, R&B, blue-eyed soul
  • Instrument : Vokal, guitar
  • Label : XL, Columbia
  • Almameter : BRIT School for Performing Arts and Technology (2006)
  • Tahun Aktif : 2006 - sekarang

Baca juga : Biodata Lengkap Daesung (Big Bang)

Nah, itu saja informasi singkat mengenai berita Biografi Adele tersebut. Mudah-mudahan penggemar Adele bisa gembira dengan dibuatkannya informasi mengenai artis favoritnya. Dan semoga Adele bisa menginspirasi semua orang di dunia khususnya untuk remaja-remaja yang memiliki bakat dalam bermusik. Terima kasih banyak...Bi
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel