Biodata Lengkap Lee Tae-Min (Shinee)

Biodata & fakta Taemin SHINee - ^^Enjoy this blog, Lee Tae-min - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, Profil dan Biodata Lengkap Taemin SHINeeBiografi Lee Tae-Min - Lahir pada tanggal 18 Juli 1993. Lee Taemin atau Taemin adalah seorang idola asal Korea Selatan dengan profesi sebagai penyanyi, rapper, penari dan juga aktor ternama di Korea.

Karir
Lee Taemin ditemukan pada saat 2005 S.M Open Weekend Audition Casting. Pada tahun 2008 lalu, Lee terpilih sebagai anggota di grup Shinee yang debutnya pada tanggal 25 Mei 2008 silam di acara musik SBS Inkigayo.

Solo
Lee menyanyikan lagu 'Goodbye my Love' pada tahun 2009 dan dengan 8Eight di piano. Ditahun yang sama Lee duet bersama Key dan juga artis lain dari SBS-TV Inkigayo. Pada tahun 2010, Lee menyanyikan lagu 'Introduce Me a Good Person' bersama Key dan juga Yoona dari grup Girl's Generation untuk konser pertama di G.G di kota Shanghai, Girls' Generation 1st Asia Tour. Sedangkan untuk acara 'Korean Music Wave in Bangkok' Lee memiliki spesial stage dengan IU. Lee menyanyikan lagu berjudul Gee, Juliette dan Hello. Untuk mendukung labelmate-nya, BoA, Lee menjadi partner tari untuk comeback stage dari "Only One" dan beberapa setelahnya.

Akting
Lee Taemin debut sebagai seorang aktor berperan sebagai Lee Junsu di sitkom berjudul 'Taehee-Hyegyo-Jihyun!'. Kemudian ia bermain sebagai Kim Sung Jae di acara 'Moon Night 90' bersama dengan anggota SHinee lainnya yakni Key. Lee has done cameo/appearances in tv dramas or sitcoms like athena, High Kick! and Salamander Guru and The Shadows. Baca juga : Biodata Lengkap Mong Jong Up (B.A.P)

Voice acting
Pada bulan Desember 2011 lalu, Lee ditunjuk untuk sebagai aktor suara dalam film animasi yang berjudul "The Outback" sebagai karakter utama di film tersebut yakni Johnny, hewan koala putih yang berubah menjadi pahlawan bersama dengan labelmate, Girl's Generation Sunny.

Acara televisi
Taemin tampil dalam acara televisi seperti 'Idol Maknae Rebellion' sebagai guest star bersama dengan anggota dari Shinne lainnya, Key, Jonghyun dan juga Onew dibeberapa episode. Lee tampil dengan empat anggota grup lain dan termasuk Dongho dari grup U-KISS, Shorry J dari grup Mighty Mouth, Jinwoon dari grup 2AM, Yunhwa dari grup T-Max, seunghyun dari grup F.T Island dan juga Mir dari grup MBLAQ.

Pada bulan Januari 2012, Lee mengikuti Immortal Song 2 dan bahkan membuat sejarah sebagai seorang penyanyi pertama dari 'Immortal Song 2' yang memiliki dasi diantara peserta lainnya. Pada waktu itu, Lee menampilkan 'Mapo Terminal' dari Silver Bell Sister serta bersaing dengan aktor musikal Im Taekyung, dan keduanya mendapatkan voting 376.

Profil Lee Tae-Min

  • Nama Asli : Lee Tae-Min
  • Tanggal Lahir : 18 Juli 1993
  • Tempat Lahir : Korea Selatan
  • Kebangsaan : Korea Selatan
  • Agama : Kristen
  • Profesi : Penyanyi, penari, aktor, rapper
  • Genre Musik : K-Pop, R&B, Dance-Pop
  • Label : SM Entertainment, EMI Music Japan
  • Artis Terkait : Shinee, SM Town
  • Tahun Aktif : 2008-sekarang

Dengan demikian ulasan dari Biografi Lee Tae-Min ini dapat memberikan sedikit tambahan wawasan tentang dunia keartisan dari negara Asia lainnya seperti Korea Selatan ini. Artis-artis Korea kini makin menjamur di tanah air kita. Terima kasih banyak. Baca juga sebelumnya Biodata Lengkap Leeteuk (Super Junior)
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel