Biodata Lengkap CL (2NE1)

K-Pop: Profil ~CL 2NE1~ [Biodata, Fakta, Foto], Profil 2NE1 - Omah Kpop, CL (penyanyi) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebasBiografi CL - Lee Chae-rin atau lebih dikenal dengan nama populer CL. CL adalah seorang penyanyi, penari dan juga rapper asal Korea Selatan. Ia lahir di kota Seoul, Korea Selatan dan menghabiskan masa kecilnya di negara Jepang dan Perancis. CL adalah trainee JYP Entertainment sebelum akhirnya ia bergabung dengan YG Entertainment dan menjadi anggota dari girl band yang bernama 2NE1. (Baca : Biodata Lengkap Park Bom (2NE1)

Biografi
CL lahir di kota Seoul, Korea Selatan, tapi masa kecilnya dihabiskan di luar negeri seperti Paris, Tsukuba dan juga Tokyo. Ketika berusia 13 tahun, CL pindah ke Paris seorang diri dan ia belajar di sana selama dua tahun. Ia lolos audisi di YG Entertainment saat ia berusia 15 tahun.

CL muncul pertamakali dalam lagu yang berjudul "Intro (Hot Issue)" milik Big Bang pada tahun 2007. Setelah itu, CL memulai debut pertamanya di SBS Music Awards bersama dengan rekan satu labelnya di YG Entertainment. CL lalu tampil kembali bersama Uhm Jung Hwa dalam lagu "DJ".

Aktivitas solo
Pada bulan Agustus 2009, CL juga pernah bekerjasama dengan rekan satu label, G-Dragon dari Big Bang dan Teddy Park dari 1TYM untuk lagu berjudul "The Leaders" yang terdapat di album solo pertama G-Dragon, Heartbreaker. Pada bulan Agustus, setelah menyelesaikan promosi "I Don't Care", anggota grup 2NE1 merilis singel solo mereka. CL berkolaborasi dengan Minzy untuk lagu "Please Don't Go" dan pada akhir bulan November lagu ini menduduki posisi nomor 6 di tangga lagu Gaon. Singel solo pertama CL, berjudul "The Baddest Female", dirilis pada 28 Mei 2013. Pada tanggal 15 Oktober 2014, YG Entertainment mengumumkan bahwa ia berencana untuk debut sebagai artis solo di Amerika Serikat tahun depan. Pada tanggal 21 November 2015, CL merilis singel solo yang berjudul "Hello Bitches". Ini merupakan lagu solo pertamanya yang bukan bagian dari album 2NE1.

Pengaruh dan gaya musik
CL adalah leader, vokalis dan juga rapper dari grup 2NE1. CL menyatakan bahwa Teddy Park dari 1TYM, yang memproduksi banyak lagu untuk grup 2NE1, sangat berpengaruh dan menginspirasinya. Selain itu CL juga terinspirasi oleh Madonna, Queen dan Lauryn Hill.

Profil CL

  • Nama Asli : Lee Chae-rin
  • Nama Lain : CL
  • Tanggal Lahir : 26 Februari 1991
  • Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Kebangsaan : Korea Selatan
  • Profesi : Penyanyi, rapper
  • Agama : -
  • Genre Musik : K-pop, hip-hop
  • Label : YG Entertainment, School Boy
  • Artis Terkait : 2NE1, YG Family, Diplo
  • Tahun Aktif : 2007 - sekarang

Baca juga : Biodata Lengkap Minzy (2NE1)

Nah, seperti itulah informasi ringkas mengenai Biografi CL tersebut. Semoga ulasan singkat diatas ini bisa memberikan manfaat bagi para pengunjung khususnya para fans berat artis korea. Terima kasih banyak kunjungannya...
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel