Biodata Lengkap Luna f(x)

Profil, Biodata Lengkap Member f(x, Biodata Lengkap Foto Personil F (x) GirlBand Korea, Biodata Dan Fakta Lengkap Girlband F(x) | Haryadi BorntobeatBiografi Luna - Lahir pada tanggal 12 Agustus 1993. Park Sunyoung atau lebih dikenak publik dengan nama populer Luna. Dia adalah salah satu seorang penyanyi top asal Korea Selatan dan sekaligus seorang penari dan juga model ternama di negaranya. Luna sendiri adalah anggota dari grup girlband asal Korea Selatan yang bernama f(x), dengan label SM Entertainment.

Awal kehidupan
Luna lahir dengan nama Park Sun-Young, tepatnya di kota Seoul, Korea Selatan, tanggal 12 Agustus 1993. Ini dikatakan sendiri oleh saudaranya Luna yang berkata bahwa Luna mempunyai suara yang manis dan juga lembut. Pada bulan Oktober 2011 lalu, dia diterima di Chung-Ang University Institute of The Arts.

Karir
Pada tahun 2006 lalu, label SM Entertainment merekrut Luna saat setelah melihat perform Luna pada program televisi SBS "Truth Game". Kemudian setelah pelatihan selama kurang lebih 3 tahun, akhirnya dia menjadi anggota girlband f(x). Pada tanggal 01 September 2009, grup tersebut merilis singel pertamanya yang berjudul "La Cha Ta". Pertama tampil lagu tersebut diselenggarakan di acara musik MBC Show! Music Core tepatnya tanggal 5 September 2009. Grup girlband f(x) tersebut telah banya meraih penghargaan. Pada tanggal 24 November 2010 lalu, Avex Entertainment telah menandatangani kontrak bersama agen mereka untuk merilis album berikutnya di China, Jepang dan juga Taiwan. Baca juga : Biodata Choi Jin Hyuk

Aktivitas lain
Pada bulan Oktober 2010 lalu, Luna sendiri menjadi 1 dari 20 idola dari grup di Korea Selatan yang berbeda merekam lagu "Lets Go". Luna juga pernah tampil di drama televisi 'Star King' untuk waktu yang lumayan lama dan bahkan sempat memenangkan penghargaan dari SBS. Tanggal 15 April 2011 lalu, ia mulai membawakan sebuah acara The Show from MTV Korea bersama dengan anggota Secret, Hyosung.

Solo karir
Pada tanggal 29 Mei 2016 lalu, SM Entertainment telah mengumumkan debut solo dari Luna dengan mini albumnya yang berjudul sama dengan lagu debutnya yakni "Free Somebody". Musik video tersebut dirilis pada tanggal 31 Mei 2016.

Profil Luna

  • Nama Asli : Park Sun-Young
  • Nama Lain : Luna
  • Tanggal Lahir : 12 Agustus 1993
  • Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Agama : Kristen
  • Profesi : Penyanyi, aktris, penari
  • Genre Musik : R&B, electro, dance
  • Label : SM Entertainment
  • Artis Terkait : f(x), SM Town, SM Entertainment

Seperti itulah ulasan singkat yang cukup bermanfaat bagi anda tentang Biografi Luna. Mudah-mudahan informasi yang kami bahas dalam artikel jamuan kali ini bisa memberikan manfaat positif bagi para penggemar setia bioseleb. Terima kasih banyak, dan baca juga tulisan sebelumnya Biodata Lengkap MC Mong (Rapper)
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel