Biodata Lengkap Seungri (Big Bang)

Biodata Lengkap dan 49 Fakta Unik Seungri Big Bang, Nyongtoryshipper: 100 FAKTA SEUNGRI, Biodata Seungri termasuk Profil Pribadi & Data KeluargaBiografi Seungri - Lahir pada tanggal 12 Desember 1990. Lee Seung-Hyun atau lebih dikenal dengan nama Seungri. Seungri ini adalah seorang artis penyanyi, aktor dan juga penulis lagu asal Korea Selatan. Ia adalah salah satu anggota yang termuda dari boyband Big Bang. Selain itu, ia juga mempunyai nama panggung V.I ketika tampil di negara Jepang. Seungri merilis album solo debut VVIP ditahun 2011 dan juga album mini solo yang kedua bertajuk 'Let's Talk About Love' tahun 2013.

Pra-debut (singkat)
Sebelum dirinya bergabung di YG Entertainment, ia adalah seorang leader di grup tari yang bernama "II Hwa" dikampung halamannya sendiri, Gwangju. Seungri sendiri memang terkenal hebat kemampuan menarinya. Pertamakali muncul dilayar kaca dalam acara realitas Let's Cokeplay; Mnet Battle Shinhwa, yang mana dalam acara itu Shinhwa sedang mencari anggota baru untuk membentuk grup boyband, namun kemampuan vokal dari Seungri tidak begitu berbakat sehingga membuatnya tereliminasi. Akhirnya ia mengikuti audisi YG Entertainment dan kemudian ia bergabung bersama Big Bang. Baca juga : Biodata Lengkap Kang Min-Hyuk (CNBLUE)

Kehidupan pribadi
Setelah ia mengikuti ujian masuk ke perguruan tinggi, akhirnya diterima di 'Chung-Ang University' dan ia mulai berkuliah sejak musim semi 2010 bersama dengan dua idola lainnya yaitu Yuri dan juga Soongyoung Girls' Generation. Pada tahun 2011, Seungri membuka sebuah sekolah untuk pelatihan vokal dan tarian yang bernama "Seungri Academy". Ia mengaku ingin sekali mendapatkan pemasukan yang jauh lebih stabil diluar profesinya sebagai seorang penyanyi. Dan beberapa bintang dari K-Pop pun pernah ikut akademi itu, diantaranya Minzy 2NE1, Goo Hara KARA, Jinwoo WINEER, Zelo B.A.P, Hyuk VIXX, Hyerin EXID, J-Hope Bangtan Boys dan bahkan masih banyak lainnya.

Pada tahun 2012, ia memutuskan untuk keluar dari perguruan Chung-Ang University akibat jadwalnya yang sangat padat bersama grup Big Bang. Meskipun demikian, ia masih ingin sekali melanjutkan pendidikannya dengan masuk ke perguruan Gukje Digital University. Seungri telah memutuskan untuk memilih jalan seperti ini supaya tetap bisa menjalani kuliah secara online ditengah-tengah kesibukannya.

Profil Seungri

  • Nama Asli : Lee Seung-Hyun
  • Nama Lain : Seungri
  • Tanggal Lahir : 12 Desember 1990
  • Tempat Lahir : Gwangju, Korea Selatan
  • Kebangsaan : Korea Selatan
  • Agama : Kristen
  • Profesi : Penyanyi, aktor, penulis lagu, produser rekaman, CEO
  • Genre Musik : Hip-Hop, K-Pop, Dance-Pop, J-Pop
  • Label : YG Entertainment
  • Artis Terkait : Big Bang
  • Tahun Aktif : 2006-sekarang

Itu saja pembahasan terkait dengan Biografi Seungri ini. Apabila ada informasi-informasi yang dirasa kurang lengkap, kami berharap anda bisa memakluminya karena informasi disini hanya terbatas khususnya terkait dengan artis-artis internasional. Terima kasih banyak dan baca juga tulisan sebelumnya Biodata Lengkap Lee Sungmin (Super Junior)
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel